Laporan Keuangan, Kanwil DjPb Ganjar Pangkep Sertifikat dan Plakat

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) kembali membuktikan atas kinerja pengelolaan dan pelaporan keuangan daerah. Hal itu dibuktikan dengan menerima sertifikat dan plakat penghargaan atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun anggaran 2019.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) yang juga Plh Sekretaris Daerah Pangkep, Jumliaty, di ruang Sekkab Pemkab Pangkep, Rabu, 14 Oktober 2020. Capaian berupa sertifikat dan plakat diserahkan oleh Kepala Bidang Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DjPb) Provinsi Sulawesi Selatan, Kukuh Setiawan.

Dalam sambutannya, Kukuh Setiawan mengakui atas keberhasilan, Pemkab Pangkep yang sudah 8 kali berturut-turut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). “Ini tentu prestasi luar biasa. Saya berharap, tidak ada penurunan dari opini dan tetap mempertahankan WTP. Karena itu mencerminkan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan,”ujarnya.

Seperti diketahui, capaian WTP selama ini sudah sembilan kali diraih. Delapan kali diantaranya secara berturut-turut diraih selama dua priode kepemimpinan Bupati Pangkep H Syamsuddin Hamid. Dari data yang dihimpun PAREPOS Online, opini WTP diraih sejak tahun anggaran 2005. Dan secara berturut-turut diraih mulai tahun anggaran 2012, 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018,  dan 2019. Hadir dalam kegiatan ini, Dirut RSUD Batara Siang dr Annas Ahmad, Asisten II Idris Sira, Kepala Inspektorat Pangkep, Syaiful Yasin. (awi/B)

Bagikan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x