Jembatan Kembar Berubah Nama Jadi Jembar Akbar, Diresmikan Pj Gubernur Sulsel

PAREPARE VOICESULSEL — Jembatan yang dulunya dinamai oleh Pemerintah Kota Parepare era Taufan Pawe sebagai jembatan kembar kini berubah nama menjadi jembatan Akbar di era Pj Walikota Parepare Akbar Ali.

Hal ini diungkap Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin saat meresmikan Jembatan yang berlokasi di Kelurahan Lumpue Kecamatan Bacukiki Barat Parepare, Selasa pagi 9 Januari 2024.

Ditanya terkait perubahan nama jembatan, Bahtiar enggan merinci lebih jauh. Ia mengaku pergantian nama tersebut bukan usulannya. “Nanti saja, itu bukan saya yang usulkan,” jawabnya seperti dilansir dari detik.

Jembatan yang dibangun melalui bantuan keuangan Pemprov Sulsel era Gubernur Andi Sudirman Sulaiman pada tahun 2022 tadinya dinamai dengan jembatan kembar. Pemrov Sulsel dan Pemkot Parepare saat itu (sepakat) kalau jembatan senilai Rp 30 miliar tersebut dinamakan jembatan kembar.

Jembatan tersebut sebelumnya sudah diresmikan oleh Gubernur Sulsel saat itu Andi Sudirman Sulaiman pada 20 Maret 2023 lalu bertepatan dengan resepsi HUT Kota Parepare. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Andi Sudirman Sulaiman didampingi Taufan Pawe.

Meskipun proyek jembatan tersebut baru tuntas dikerjakan pada Desember 2023. Pembangunan jembatan ini baru dapat dilanjutkan kembali setelah mendapatkan tambahan anggaran dari APBD Perubahan Parepare senilai Rp 3 miliar. Jembatan ini menghubungkan Kelurahan Lumpue disebelah selatan dengan Kelurahan Bumi Harapan di Utara sebagai jalan alternatif mengurangi padatnya arus kendaraan yang melewati jembatan Sumpang Minangae Parepare.(ak)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *