Bantaeng Kembangkan Kebun Agrowisata

BANTAENG — Pemerintah Kabupaten Bantaeng memiliki lahan kebun untuk pengembangan tanaman agrowisata. Kebun seluas dua hektare itu ditanami buah stroberi yang menjanjikan.

Saat berkunjung ke Bantaeng, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengaku sempat memanen buah stroberi langsung dari kebun di Desa Bonto Tallasa, Kecamatan Uluere. Kata NA, akronim Nurdin Abdullah, lahan tersebut disulap menjadi kebun stroberi agrowisata, dimana wisatawan disajikan pemandangan dari pohon yang rindang serta udara sejuk.

“Hari ini saya memanen buah stroberi
di Desa Bonto Tallasa, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, Lahan seluas dua hektare ini disulap menjadi kebun stroberi agrowisata, pengunjung juga disajikan pemandangan dan pepohonan yang rindang serta udara sejuk,” katanya

NA juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang terus mengembangkan berbagai komoditas, termasuk buah stroberi tersebut. Apalagi pada masa pandemi Covid-19 kata dia merupakan peluang yang baik untuk mendorong ekonomi di desa.

Menurut Gubernur, pengembangan komoditas tanaman seperti itu di Bantaeng pada awalnya mengajak petani studi banding ke Ciwidey, Jawa Barat. Kemudian mendatangkan konsultan serta bibit stroberi dari Jepang, untuk dikembangkan di Bantaeng. “Dan akhirnya kita bisa mengembangkan disini dengan buah yang lebih besar dan manis,” tuturnya.(*)

Bagikan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x