Taufan Pawe: Santri Sangat Penting Bagi Perkembangan Daerah

PAREPARE — Menyambut hari yang diperingati setiap tanggal 21 Oktober adalah momentum bersejarah. Pasalnya, peran para ulama pendahulu rela berkorban jiwa dan raga demi bangsa dan negara.

Hal ini ditegaskan Wali Kota Parepare DR HM Taufan Pawe SH MH menyambut hari santri tahun 2021. Kata Taufan, santri-santri merupakan aset berharga bagi negeri. “Tema hari santri tahun ini adalah santri siaga jiwa raga, yang kembali menegaskan bagaimana peran santri, peran para ulama pendahulu yang rela mengorbankan jiwa dan raganya bagi bangsa Indonesia,” paparnya.

Lebih lanjut, Taufan Pawe (TP) mengau di Kota Parepare para guru mengaji TPA, pegawai syara dan marbot masjid mendapatkan gaji serta BPJS Ketenagakerjaan sebagai jaminan dan penghargaan terhadap profesi mereka. “Kami juga senantiasa memberikan beasiswa-beasiswa kepada para santri yang berprestasi, bahkan memberikan hadiah umroh untuk para imam dan guru mengaji yang memiliki santri beprestasi di bidang baca al-quran,” ujar Ketua DPD I Golkar Sulsel itu.

TP menegaskan, melalui berbagai kebijakan, Pemerintahan Kota Parepare senantiasa berusaha untuk menghadirkan kesejahteraan bagi para santri. Karena peran para satri sangatlah penting bagi perkembangan daerah.(red)

Bagikan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x