Nakes RS Hasri Ainun Habibie Parepare Raih Penghargaan Tingkat Nasional

PAREPARE, VOICE SULSEL– Tenaga Kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie, Kota Parepare, raih penghargaan tingkat nasional dalam ajang, Pemilihan Tenaga Kesehatan Bidang Kefarmasian dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI).

Nakes rumah sakit dr Hasri Ainun Habibie (HAH), sebelumnya telah berhasil menjadi juara 1 dalam pemilihan tenaga kesehatan teladan tingkat Provinsi Sulsel di bidang kefarmasian melalui inovasi ‘Lahir Medicall’, dan selanjutnya berhasil masuk 10 besar di tingkat Nasional.

Pelaksan Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH), dr Mahyuddin, memberi apresiasi kepada nakesnya yang telah membawa nama Kota Parepare ke tingkat nasional atas inovasi yang telah ditorehkan.

“Kami segenap keluarga besar rumah sakit mengucapkan selamat, meski diusianya beroperasi belum cukup dua tahun, namun Alhamdulillah salah satu tenaga kesehatan kami yang dari awal kami semua bahu-membahu bagaimana bisa menciptakan sebuah inovasi, sebuah semua langkah-langkah kecil namun bisa diimplikasi pada layanan kesehatan masyarakat,” ungkapnya, Rabu (23/8/2023).

Dokter Spesialis Bedah ini menambahkan, inovasi yang telah dihadirkan nakesnya itu adalah untuk menyasar kebutuhan masyarakat yang belum tersentuh khususnya dibidang kefarmasian.

“Masyarakat terkadang bingung tentang informasi obat, nah dari inovasi Lahir Medicall inilah kami coba pecahkan melalui inovasi, dan alhamdulillah inovasi ini juara 1 di tingkat Provinsi Sulsel beberapa hari lalu, kemudian kembali mewakili Sulsel ke ingkat nasional untuk bertanding dan bisa menjadi juara lagi tingkat Nasional,” jelas dr. Mahyuddin

dr. Mahyuddin berharap, penghargaan atas inovasi yang diraih itu dapat dijadikan sebuah batu loncatan untuk terus menghadirkan inovasi baru lainnya dalam meningkatkan layanan kesehatan di rumah sakit Hasri Ainun Habibie.

“Tetapi yang jauh lebih penting adalah bagaimana inovasi tersebut dapat berimplikasi terhadap peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat Parepare maupun disekitar Ajatappareng,” pungkasnya

Sementara itu, Amalia Syamsualam, Inovator dari inovasi Lahir Medicall, menyampaikan terima kasih kepada manajemen rumah sakit regional dr HAH yang telah memberikan ruang dan mendukung dirinya ikut dalam lomba inovasi tersebut.

“Alhamdulillah kemarin saya terpilih dan lolos mewakili Sulawesi Selatan kategori tenaga kefarmasian di rumah sakit Hasri Ainun Habibie, kemudian diundang dari Menteri Kesehatan untuk menerima penghargaan atau reward Nakes Teladan tahun 2023 di hotel Sultan Jakarta,” ungkapnya.

Pada saat menerima penghargaan dari Kemnterian Kesehatan RI, ia juga diberi pesan untuk tetap bangga melayani bangsa Indonesia khususnya di Kota Parepare.

“Tentu inovasi Lahir Medicall ini menjadi langkah bagaiamana informasi terkait kefarmasian dapat bisa dijangkau masyarakat lebih mudah karena pelayanan informasi obat yang diberikan oleh apoteker ke pasien itu tidak pernah berhenti,” terangnya.

“Sekali lagi terima kasih kepada Pemerintah Kota Parepare dalam hal ini Bapak Walikota (Taufan Pawe) dan Direktur Rumah Sakit dr HAH, serta segenap manajemen rumah sakit atas dukungannya tidak pernah membatasi kami untuk berkreasi menambah wawasan ilmu dalam mengembangkan diri,” pungkasnya.(*)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *