Lao Sappa Deceng, Lisu Mappadeceng, Petuah Orang Tua Buat MZ Kembali ke Kampung

PAREPARE–‘Lao Sappa Deceng, Lisu Mappadeceng’ begitulah sepenggal kalimat yang selalu disuarakan Ir H Muhammad Zaini saat silaturahim dengan berbagai lapisan masyarakat Kota Parepare. MZ akronim Muhammad Zaini selalu bercerita tentang dirinya dihadapan warga saat bertatap muka.

Menurut Bakal Calon Walikota Parepare ini, pesan itu merupakan petuah orang tuanya dulu kala akan merantau di kampung seberang.

“Orang tua saya berpesan, nak, laono sappa dalle mu, ko rikamponna taue, narekko muruntuni decengmu, lisuko padecengi kampommu,” kata MZ disetiap pertemuannya dengan warga.

MZ mengaku sejak merantau di tanah Papua selama 28 tahun, dirinya merasakan rezeki yang didapatkan sudah mencukupi. Sehingga ia bertekad pulang kampung untuk mengabdi ke masyarakat.

“Apa yang saya dapatkan di rantau sudah cukup menurut ukuran saya, jadi saya ingin menghabiskan sisa umur ini dengan beribadah membantu orang banyak,” ujarnya.

“Kebetulan bertepatan dengan adanya pilkada di Parepare, jadi saya bertekad untuk mengabdikan diri ke masyarakat,” jelasnya.

Ia juga mengakui kalau dirinya lahir di Maroanging Kabupaten Enrekang. Namun karena orang tuanya seorang pedagang hingga Parepare, Zaini kecil menghabiskan masa kecil, dan bersekolah hingga tamat SMA di Kota Parepare.

“Setelah SMA saya lanjut kuliah ke Makassar dan mendapat gelar Ir Pertambangan, lalu merantau ke Papua untuk bekerja,” ujarnya.

Di Papua, MZ melakoni pekerjaan sebagai pengusaha konstruksi jalan dan jembatan hingga mampu mendirikan perusahaan dan mempekerjakan ratusan orang.

Kini setelah 28 tahun, Muhammad Zaini kembali pulang untuk mengabdi melalui jalur politik. Ia mendaftar ke 8 parpol yang disebutnya akan menjadi pengusung dirinya sebagai kandidat calon Walikota Parepare.

“Saya mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun Kota Parepare yang berkelanjutan dan berkemajuan,” tandasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *