Garuda Pastikan ‘Cengkram’ Messi di Laga FIFA Match Day

JAKARTA, VS — Tim Nasional Indonesia dijadwalkan akan menjamu juara dunia 2022 Argentina pada gelaran FIFA Match Day yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, 19 Juni 2023.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan hal tersebut pada siaran pers beberapa waktu lalu. Menurut Erick, kepastian kedatangan Messi dkk ke Indonesia, setelah mengantongi surat persetujuan dari FIFA, AFC dan tim dari Argentina sendiri. “Saya jawab hari ini setelah punya surat persetujuan dari FIFA AFC dan tim Argentina datang disini, jadi ini serius bukan kaleng-kaleng,” katanya.

Kata Erick Thohir, PSSI saat ini serius membangun sepakbola Indonesia. Ditengah rumor bernada pesimis, Erick Thohir ingin membuktikan tim-tim juara akan tampil di Indonesia melalui laga FIFA Match Day yang teratur.

Menteri BUMN itu juga meyakini kalau laga tim Garuda versus tim tango adalah pertandingan bersejarah yang akan ditonton oleh banyak penggemar sepakbola dunia.

“Saya yakin ini lebih booming dari Coldplay, kalau Coldplay beberapa tahun lagi bisa datang, tapi kalau tim Argentina ke Indonesia belum tentu, 20-30 sekali datang,” ujarnya.

Laga tersebut merupakan ajang uji mental bagi skuad Garuda. Apakah mampu mengimbangi serangan dari anak asuh Lionel Scaloni.

“Ini mental yang dibangun, apakah jika sudah diajak main sama Argentina mental kita masih dibawah atau sudah mulai diatas,” tandasnya.(**)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *