Proyek saluran irigasi Belum Tuntas, Warga Lapor ke Dewan

POLMAN — Proyek saluran irigasi sekunder Maloso Kanan program Balai Besar Wilayah Sungai III Palu (BBWS) Campalagian Kabupaten Polman hingga saat ini belum tuntas. Proyek yang berada di Kecamatan Campalagian ini menuai protes dari masyarakat Petani yang berada di wilayah itu.

Saluran irigasi ini ditargetkan akan mengairi kurang lebih 200 hektar Sawah yang ada di dua wilayah pertanian yakni Desa Mambu kecamatan Luyo dan Desa katumbangan Lemo kecamatan campalagian.

Salah satu petani, Bram mengaku
proyek irigasi saluran sekunder Maloso yang sampai saat ini belum selesai yaitu dari Desa Mambu sampai Desa Baru Kecamatan Luyo bahkan sampai persawahan Campalagian.

Proyek yang ditargetkan rampung bulan Desember 2020 itu ternyata sampai saat ini belum selesai, hingga mengakibatkan petani tidak turun sawah.

“Selama ada proyek ini sudah hampir 3 bulan kita tidak turun sawah, jadi Masyarakat di sini resah karena persiapan sudah habis untuk itulah persoalan ini kami laporkan ke Dewan selaku perwakilan kami,” jelas Bram kamis 4 Februari 2021

Menanggapi keluhan para petani itu, Wakil Ketua DPRD Polman Hamzah Syamsuddin turun kelokasi untuk meninjau proyek itu.

Saya sudah telpon Pelaksana yang mengerjakan proyek irigasi saluran sekunder Maloso untuk segera di selesaikan dalam waktu dekat ini. Dan mereka berjanji akan menyelesaikan paling lambat Februari ini,” katanya

Kata Hamzah, komunikasi dengan pihak pelaksana proyek di dengar langsung oleh Petani. “Mudah-mudahan irigasi saluran ini betul-betul tuntas dan petani segera turun ke sawah,” tandasnya.(win)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *