SYL : Saya Siap Bantu, Asal Jangan Korupsi

SOPPENG — Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI), Syahrul Yasin Limpo (SYL), melakukan kunjungan kerja dalam Rangka Gerakan Tanam Padi di Kabupaten Soppeng, Minggu 22 November kemarin.

Menteri Pertanian RI disambut oleh PJs Bupati Soppeng Idam Kadir, Forkopimda dan masyarakat setempat di Lokasi Penangkaran Benih Padi Kelompok Tani Ma’Dang Binaan CV Sipatuo, di Desa Leworeng, Kecamatan Donri-Donri.

Pada kesempatan itu, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, Pertanian harus lebih maju dibanding sebelumnya dan pertanian di Kabupaten Soppeng dapat menjadi contoh di seluruh Indonesia. “Kunjungan ini sebagai pengobat rindu kepada masyarakat Sulsel, khususnya di Kabupaten Soppeng,”ujarnya.

Menurutnya, dengan melakukan sistem tanam varietas, panen dapat dilakulan empat kali setiap tahunnya. Saat ini, pertanian Indonesia harus lebih baik dengan menggunakan sistem mediasi dan budidaya yang terdidik.

Selain itu, modal pertanian dan peralatan terus ditingkatkan kepada petani. “Intinya saya siap bantu. Tapi dana yang bergulir di petani jangan ada yang korupsi,”tutupnya. (*)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *