Taufan Pawe : Kepahlawanan Hari Ini Aktualisasi Diri Mencegah Penularan Covid-19

PAREPARE — Wali Kota Parepare Taufan Pawe menghadiri peringatan Hari Pahlawan Nasional (HPN), Rabu, 10 November 2021. HPN diawali dengan menggelar upacara Hari Pahlawan yang berlangsung di Lapangan Kantor Wali Kota dan diikuti jajaran Pemerintah Kota Parepare.

Taufan Pawe memaknai hari pahlawan tidak hanya sebagai peringatan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan pendahulu, namun berbagai cara terbaik dapat dilakukan sebagai bentuk aksi kepahlawanan.

“Kepahlawanan hari ini bukan hanya persoalan bagaimana kita menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia, seperti Andi Makkasau, Andi Abdullah Bau Masepe dan beberapa pahlawan lainnya,” ujarnya.

Serangkaian kegiatan yang dilakukan Wali Kota Parepare DR HM Taufan Pawe SH MH pada peringatan Hari Pahlawan Nasional

“Tetapi kepahlawanan juga dapat diaktualisasikan dengan menerapkan protokol kesehatan, agar kita dan orang-orang disekitar dapat terhindar dari penularan Covid-19. Selain itu, berjuang untuk memulihkan ekonomi ditengah pandemi Covid-19 juga merupakan bentuk aktualisasi kepahlawanan saat ini,” tuturnya.

Agenda peringatan Hari Pahlawan dimulai dengan upacara, selanjutnya melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan Paccekke dan tabur bunga di Dermaga Pelabuhan Cappa Ujung.

“Mewakili jajaran Pemerintah Kota Parepare, mengajak kita semua untuk menjadi teladan dalam aktualisasi nilai-nilai kepahlawanan saat ini,” imbuh Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare DR HM Taufan Pawe SH MH melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Paccekke Kota Parepare dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional
Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *