Taufan Pawe: Covid Center Pusat Penanganan Penyakit Infeksi

PAREPARE — Pembangunan Covid Center yang digagas pemerintah kini mendekati tahap penyelesaian. Gedung yang menelan biaya sebanyak Rp 17 miliar itu dibangun atas inisiatif Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang tidak ingin menyatukan pasien umum dan pasien infeksi Covid-19 di areal RS Andi Makkasau.

Kata Taufan, saat ini, pembangunan Covid Center telah berada pada tahap pengecoran balok dan lantai untuk lantai 2. Rencanananya pembangunan akan selesai pada akhir tahun 2021.

Wali Kota Parepare dua periode itu menegaskan, Covid Center hadir sebagai respon Pemerintah Kota dalam penanganan pandemi Covid-19 yang tidak dapat diprediksi kapan akan berakhir.

Selain itu, Covid Center juga akan menjadi pusat penanganan penyakit infeksi sehingga akan dilengkapi dengan ruang isolasi ICU, ruang isolasi NICU, kamar operasi, hemodialisa, serta teknologi HEPA filter untuk menyaring udara yang terkontaminasi virus menjadi udara yang bersih dan sehat.

Covid Center ini juga akan menjadi pusat penelitian penyakit menular yang dilengkapi dengan laboratorium, sehingga kita dapat memberikan kontribusi akademik dalam bidang kedokteran dan epidemologi untuk berbagai penyakit menular.

Bagikan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x