Salut, Ibu-ibu Ini Manfaatkan Pekarangan Untuk Tanaman Herbal Bernilai Ekonomi

PAREPARE — Kelompok Toga Peduli Masyarakat Mandiri dan Berseni (TP Masiddini) merupakan kelompok yang mengembangkan tanaman Toga untuk obat keluarga. Komunitas ini menanam beberapa tanaman Toga berkhasiat di halaman atau lahan kosong yang ada di sekitar rumah mereka.

TP Masiddini tersebut telah melaksanakan kegiatan sejak tahun 2018 yang dibina oleh Armayani S.farm dan diketuai oleh Ibu Halima. Kamis 30 Desember lalu, mereka melakukan kegiatan rutin yaitu pertemuan kelompok Toga yang dihadiri oleh Lurah Lapadde, Hj.Sri Maryani sebagai pemantapan persiapan kunjungan Ketua Pokja 3 PKK Kota Parepare.

Halima selaku Ketua TP Masiddini berharap, kelompoknya tersebut mampu dan mandiri memanfaatkan tanaman herbal Toga sebagai bahan pengobatan serta membawa nilai jual untuk membantu ekonomi keluarga.

“Harapannya kegiatan TP Masiddini agar nantinya kelompok ini dapat secara mandiri memanfaatkan Toga sebagai bahan herbal, baik sebagai pengobatan dasar maupun menghasilkan produk-produk herbal yang memiliki nilai jual sehingga dapat membantu perekonomian keluarga,” tuturnya.

Armayani.S.Farm selaku pembina kelompok berharap semoga kegiatan ini mampu menginspirasi dan mengedukasi tentang manfaat dan bagaimana mengolah Toga.

Kata dia, Toga tidak hanya sebagai produk pengobatan, melainkan juga sebagai produk makanan maupun lainnya. Ia juga berharap agar kelompok TP Masiddini tersebut ada disetiap wilayah di kota Parepare dan bukan hanya Kelurahan Lapadde saja. (*)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x