Rayakan Hari Jadi ke-4, SMSI Geber Pantai Lumpue

PAREPARE– Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) akan menggelar Gerakan Bersih (Geber) pantai di salah satu objek wisata pantai Lumpue Kota Parepare.

Gerakan tersebut merupakan wujud kepedulian bersama untuk menjadikan Kota Parepare bersih dari sampah. Kegiatan ini pun tetap akan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaanya.

Ketua Panitia Kegiatan, Ruslan Nawir menuturkan, aksi yang akan dilaksanakan tersebut merupakan rangkaian dari puncak kegiatan dalam rangka HUT SMSI Ke-4. “Dengan bekerjasama dengan DLH dan sejumlah ormas, mulai pukul 07.30 Wita akan dilaksanakan aksi bersih pantai di Kelurahan Lumpue,” jelasnya.

Sejumlah Ormas yang akan tergabung diantaranya PEKAT IB, Pemuda Pancasila, IRG Fondation dan Forum Komunitas Hijau. “Aksi ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan SMSI sejak hadir di Kota Parepare,” tambah Ruslan Nawir. Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kebersihan dilingkungan sekitarnya.

Sebelumnya, Kepala DLH Kota Parepare, Budi Rusdi menyambut positif aksi bersih pantai yang akan dilaksanakan SMSI dan sejumlah Ormas. “Kami dari DLH juga akan menerjunkan personel tenaga kebersihan beserta kendaraan operasional yang dimiliki,” ungkapnya.

Dipilihnya salah satu objek wisata Pantai Lumpue, kata Budi, agar menjadikan lokasi tersebut bersih dari sampah, sehingga para pengunjung yang datang dapat menikmati suasana alam pantai lebih nyaman.(*)

Bagikan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x