Pengembangan Infrastruktur Daerah Terpencil, Pemprov Sulsel Diganjar Indonesia Award

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menerima penghargaan tahunan dalam Indonesia Award 2020 kategori Provinsi Dengan Pengembangan infrastruktur Daerah Terpencil, di MNC Conference Hall, I News TV Tower Lt 3, Rabu 7 Oktober,malam. Wakil Gubernur sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang menerima langsung penghargaan tersebut mengungkapkan Pemerintah Provinsi Sulsel telah berkomitmen untuk membangun wilayah terpencil tanpa membedakan dan tidak ada diskriminasi untuk menegakkan sila ke lima. “Pemprov Sulsel telah berkomitmen membangun wilayah terpencil tanpa membedakan dan tidak ada diskriminasi untuk menegakkan sila ke lima,” ungkapnya.

Ia menjelaskan salah satu wilayah terpencil di Sulsel yang mendapatkan perhatian yaitu Seko Kabupaten Luwu Utara.
“Melihat Seko, dulu untuk menuju kesana dibutuhkan 3 hari perjalanan. Saat ini dengan pembenahan dan pembukaan akses jalan yang dilakukan, sudah bisa di tempuh 6 jam,” jelasnya.

Andi Sudirman lebih jauh mengatakan wilayah Seko, Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan selama kurun waktu 75 tahun sangat sulit di akses, kini sudah dapat dilalui dengan kendaraan roda empat. “Kami membangun daerah terpencil untuk pemenuhan social justice, sila ke 5. kami mencanangkan pemerataan pembangunan yang berlandaskan keadilan bagi seluruh masyarakat,” ucapnya.

Orang Nomor Dua di Sulsel ini menambahkan penghargaan yang diraih pemerintah tak lain untuk masyarakat Sulsel.
“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini, Dan ini semua untuk masyarakat Sulsel,” tambahnya. Diketahui Indonesia Awards merupakan program untuk memberikan apresiasi kepada tokoh atau wilayah di Indonesia yang memiliki inspiratif.

Inispiratif tersebut berupa manfaat untuk masyarakat dan lingkungan sekitarnya melalui lima bidang, yakni kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, dan teknologi. Indonesia Award 2020 mengangkat tema ” Kebanggaan Indonesia”, dan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(*/ade)

Bagikan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x