Menolak Banjir di Tegal, IRG Foundation bersama Lingkar Hijau Dirikan Basecamp Padat Karya

VOICE PAREPARE — LSM Lingkar Hijau bersama IRG Foundation mendirikan basecamp padat karya dalam rangka karya bakti mengatasi ancaman banjir di Tegal Kelurahan Lapadde Kota Parepare. Basecamp yang didirikan tersebut akan berlangsung dari 15 Desember sampai 15 Maret 2024. Ikbal Rahim Gani selaku Ketua LSM Lingkar Hijau mengatakan, kegiatannya bersama dengan masyarakat sekitar akan dimulai pada Minggu 17 Desember mendatang. Dimana seluruh drainase, saluran air, dan sedimentasi di sungai akan dibersihkan secara gotong royong agar tidak menghambat arus air saat hujan tiba.


“Kami bekerja untuk Parepare yang lebih baik. Artinya kami sekarang berada di posisi atau daerah kawasan banjir di Tegal untuk melakukan bersih-bersih drainase dan anak sungai dan berpikir bagaimana mencari solusi mengatasi banjir di kawasan ini,” paparnya.

Kegiatan karya bakti dengan tema Menolak Banjir di Tegal itu akan mulai dilakukan pada Minggu besok. Ia pun memohon dukungan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat untuk turun bersama-sama. “Semoga ada teman-teman, baik dari NGO dan jajaran pemerintah serta forkopimda untuk turun bersama bagaimana kita mencari solusi mengatasi banjir di kawasan ini,” jelasnya.

Ikbal berharap, pemerintah dan BUMN bisa turut serta bersama masyarakat bahu membahu menyelesaikan persoalan banjir di Tegal.(fs)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *