Jajaran Kodim 1405 Parepare Sujud Syukur Menyambut HUT Kemerdekaan

PAREPARE, VOICE SULSEL — Jajaran Kodam XIV Hasanuddin menggelar sujud syukur menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Kegiatan digelar secara virtual dan diikuti oleh masing-masing satuan wilayah Kodim se-Sulsel, Sulbar dan Sultra.

Ada 78 titik wilayah Kodam yang mengikuti kegiatan sujud syukur tersebut yang diisi dengan pengajian dan sholawatan bersama masyarakat yang berlangsung serentak, Rabu malam 16/8/2023.

Tampak pula Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Parepare turut hadir pada kegiatan sujud syukur dan pengajian menyambut HUT RI ke 78

Tak terkecuali dengan jajaran Kodim 1405 Parepare yang mengikuti kegiatan tersebut bersama masyarakat di Makodim 1405 Parepare.

Komandan Kodim 1405 Parepare Letkol Inf Hastiar Hatta mengatakan kegiatan sujud syukur dan pengajian serta shalawatan tersebut digelar serentak se-wilayah sulselbatara dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

“Kita bersyukur karena sudah 78 tahun NKRI berjaya kita masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk menjaga dan mempertahankan NKRI dari ronrongan orang-orang yang mengancam kedaulatan negara,” katanya.

Sementara, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan TNI-Polri atas kesediaan meluangkan waktu untuk berpartisipasi baik secara langsung maupun virtual pada kegiatan tersebut.

“Kegiatan kita laksanakan ini, sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang telah kita peroleh sekaligus juga sebagai penghargaan kita terhadap para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” jelasnya.

Totok menambahkan, 78 tahun silam telah diproklamirkan kemerdekaan Indonesia yang diraih berkat perjuangan para pahlawan.

“Melalui kegiatan ini, saya mengajak para prajurit, pegawai negeri sipil dan segenap hadirin untuk memanjatkan doa disertai harapan semoga perjuangan dan amal bakti yang dilakukan para pahlawan kita diberkati,” tandasnya.

Pada kegiatan tersebut, Kodam mendapatkan penghargaan rekor muri dengan peserta sujud syukur terbanyak menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78.(fs)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *