Tak Kunjung Cair, Dinkes Nantikan Dana Covid Rp 3 Miliar

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE — Dinas Kesehatan (Dinkes) Parepare mengakui sampai hari ini belum menerima bantuan pendanaan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Padahal, pandemi virus korona ini telah berlangsung sejak Maret lalu.

Bantuan yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan yang mengawal penanganan Covid-19 di rumah sakit. “Kami memiliki alokasi anggaran penanganan Covid dari kemenkes sebesar Rp3 miliar, itu untuk insentif tenaga kesehatan dan belum ada yang cair. Dari Pemkot juga belum ada,” jelas Plt Kepala Dinkes Parepare, dr Halwatiah, S.SKep,Ners,M.Kes saat ditemui di kantornya, Jumat 16 Oktober 2020.

Soal rencana pencairan anggaran itu, pihaknya tidak mengetahui persis. Pihaknya tetap fokus ke tindakan-tindakan surveilans, berupa tes, lacak, isolasi untuk mengurangi pertumbuhan kasus aktif. “Dana kementerian cair kami juga tidak tahu. Dana kementerian terlalu banyak persyaratannya. Lagipula itu dikawal BPK, itu bukan kami yang kelola. Bila ada anggarannya langsung masuk ke rekeningnya orang tenaga kesehatan. Kami hanya menghitung kalau mereka setuju dengan perhitungan yah dibayarkan,” urai Halwatiah.(Mg1/B)

Bagikan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x