Pemkot Luncurkan Program Pemerintah Menyapa

Penjabat Walikota Parepare DR Drs Akbar Ali mendengar aspirasi masyarakat dalam program pemerintah menyapa di Cempae Soreang

PAREPARE, voicesulsel.com — Penjabat Walikota Parepare, DR Akbar Ali menyapa masyarakat Kota Parepare dengan cara yang tidak biasa. Melalui Progam Pemerintah Menyapa, hadir dalam bentuk semi formal dengan mendatangi langsung warga di tempat mereka.

Hal itu dilakukan Akbar Ali saat bertemu dengan masyarakat Kecamatan Soreang di Warkop Sweatneas Cempae Jumat 5 Juli 2024. Menurutnya, hal itu dilaksanakan untuk merespon lebih cepat harapan masyarakat.

“Bagaimana pemerintah datang langsung menyambut dan mendengar harapan warga sehingga bisa dengan cepat menjawab tuntutan mereka,” jelasnya.

Walikota mengaku kehadiran Pemerintah Menyapa untuk membuka ruang interaksi kepada masyarakat untuk membangun sinergitas dan kedekatan.

“Tujuan kegiatan agar pemerintah dan masih selalu bersama dan lebih dekat untuk membangun sinergitas satu napas bergerak untuk kemajuan kota Parepare,” jelasnya.

Walikota menambahkan, program pemerintah menyapa digelar semi formal, sehingga warga bisa datang dengan busana santai, sopan dan rapi. Program ini juga diadakan di warkop-warkop atau spot UMKM lainnya untuk memberikan peluang UMKM lebih berkembang.

“Ini digelar di warkop atau UMKM untuk mengendorse usaha mereka agar pendapatan mereka bertambah,” jelasnya.

Selain itu, Akbar mengharapkan program yang disebutnya blusukan institusi ini disambut dengan baik oleh warga. Kata dia, masyarakat bisa dengan leluasa menyampaikan harapannya tanpa harus datang ke kantor dinas atau ke kantor walikota.

Namun demikian, pemerintah juga mengimbau kepada pelaku UMKM penyedia tempat, untuk membuat sarana dan prasarananya lebih memadai, seperti dibekali dengan lahan parkir, alat pemadam kebakaran serta sarana pembuangan sampah.

“Jadi kita bangun hubungan simbiosis antara pemerintah dan masyarakat, bagaimana mereka kita libatkan dalam program pemerintahan dan sebaliknya mereka juga menjalankan program pemerintah,” imbuhnya.(Fs)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *