Pangdam XIV Hasanuddin Dorong Pemda Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional

VOICESULSEL — Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen Totok Imam Santoso meninjau langsung prospek usaha ketahanan pangan di Maros dan Barru Sulawesi Selatan, Rabu 12 Oktober 2022.

Kunjungan jenderal bintang dua itu di Barru dipusatkan di perusahaan pembibitan PT Esaputlii Prakarsa Utama (Benur Kita) Desa Kupa Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru.

General Manager Benur Kita, Syarifuddin Tang

General Manager , PT Essaputli Prakarsa Utama, Syarifuddin Tang mengatakan, kunjungan Pangdam XIV/Hasanuddin di Benur Kita untuk melihat prospek usaha ketahanan pangan khususnya di sektor perikanan melalui usaha tambak udang dan ikan bandeng.

Kata Syarifuddin, Benur Kita sebagai perusahaan tambak modern menyalurkan bibit udang Vanamei dan Ikan Bandeng ke masyarakat untuk diusaha kembangkan atau dibudidayakan. “Jadi bibit udang atau ikan bandeng ini kami suplai ke masyarakat sekitar sini maupun di seluruh Sulawesi,” ujarnya.

Kata dia, bibit-bibit tersebut akan dibudidayakan oleh masyarakat untuk menghasilkan produksi udang ataupun ikan yang bernilai jual. “Jadi bibit ini nantinya oleh masyarakat dibudidayakan untuk dijual, bahkan diekspor ke luar negeri,” bebernya.

Sementara Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Totok Imam Santoso mengatakan kunjungi kerjanya terkait dengan terwujudnya ketahanan pangan didaerah. Kata Pangdam, sesuai arahan Kepala Staf TNI AD, bahwa pihaknya akan mendorong pemerintahan daerah untuk bersama-sama mewujudkan program ketahanan pangan nasional. “Sesuai arahan KASAD, menargetkan 8 juta hektar lahan sebagai upaya mewujudkan ketahanan pangan, mudah-mudahan ini bisa terwujud,” kata Pangdam saat berkunjung di Kodim 1422 Maros.(FS)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *