Jalan Andi Sapada Dibiarkan Berlubang, Emak-emak Turun Tangan

PAREPARE, VOICE SULSEL — Setelah didemo emak-emak, akhirnya Jalan Andi Sapada Kota Parepare akan diaspal juga. Pernyataan itu disampaikan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Parepare, Widin Wijaya.

Widin mengungkap, progres pengaspalan jalan Andi Sapada sudah direncanakan dengan menggunakan anggaran Dana Alokasi Umum sebesar Rp 6 miliar.

“Sudah ada anggaran, sisa menunggu waktu, mungkin dua Minggu kedepannya kita akan aspal,” kata Widin Wijaya didepan peserta demo, Selasa lalu.

Pemerintah kata Widin akan membenahi sejumlah ruas jalan yang ada, termasuk salah satunya jalan Andi Sapada.

Sebelumnya, pada 28 Agustus lalu, sejumlah ibu-ibu melakukan aksi demontrasi dengan memblokade jalan Andi Sapada menggunakan pot bunga. Aksi itu dipicu karena kekhawatiran mereka terhadap kondisi jalan yang luput dari perhatian pemerintah kota Parepare.

Jalan Andi Sapada kata warga setempat kerap memakan korban kecelakaan, karena kondisi jalan yang penuh lubang. “Makanya kami prihatin dengan kondisi ini, banyak pengendara yang jatuh karena kondisi jalan yang berlubang tidak diaspal pemerintah kota Parepare,” ungkap ibu Wati.

Bila janji pemerintah kota Parepare itu tidak ditepati, maka emak-emak akan kembali turun melakukan aksi demo dengan mendatangi Kantor Walikota dan DPRD Parepare.(*)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *