Ibu Ini Mengeluh Harga Minyak Goreng Menjepit Menjerit

PAREPARE, VOICE SULSEL — Sejumlah ibu-ibu mengeluhkan mahalnya minyak goreng. Bahkan harga minyak goreng kemasan dipasaran sudah mencapai 50 ribu rupiah untuk kemasan 2 liter.

Ibu Erni salah satu warga yang mengeluh akan mahalnya minyak goreng kemasan. Katanya, jelang memasuki bulan Ramadhan, harga minyak goreng semakin mahal. “Iya harganya menjepit menjerit, untuk satu kemasan 2 liter harus pake uang biru (50 ribu),” keluhnya kepada wartawan, Jumat 1 April.

Meski mahal, kata dia tetap membelinya untuk keperluan selama Ramadhan. Namun begitu ia juga berharap agar barang kebutuhan dipasar tidak terus melambung yang membebani biaya kebutuhan rumah tangga.

“Mau apalagi, tetap saja dibeli walaupun mahal, tapi tolonglah barang-barang kebutuhan lainnya jangan sampai buat kita menjerit dan menjepit kebutuhan kita,” kata dia.

Sementara Presiden Jokowi Widodo baru saja memberikan pengumuman untuk membantu masyarakat melalui subsidi minyak goreng.

“Bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan,” ujar Presiden Joko Widodo.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *