Di Viralkan Media Massa, Mensos Bergerak Cepat Bantu Janda Anak 3 yang Tinggal di Hutan

POLMAN, VOICESULSEL.com — Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini mengunjungi seorang warga di Dusun Baruga, Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman, Selasa, 2 Juli 2024.

Kunjungan Mensos membawa sejumlah bantuan kepada kepada ibu Marni, janda tiga anak yang tinggal di gubuk tengah hutan bersama ketiga anaknya pasca ditinggal cerai suami.

Sejumlah bantuan yang diberikan Mensos berupa sembako, alat masak, alas tidur, mainan, perabotan rumah dan satu unit rumah layak huni senilai 130 Juta.

Pada kunjungi tersebut, Tri Rismaharini didampingi Sekretaris Provinsi Sulbar, Penjabat Bupati Polman dan sejumlah kepala OPD.

Tri Rismaharini menyempatkan berbincang dengan para petugas PKH kabupaten Polman. Dalam kesempatan itu, Mensos menegur salah satu petugas PKH yang ketawa saat ibu menteri memberikan nasehat dan wejangan dihadapan puluhan petugas PKH.

“Jangan ketawa! jangan ulangi lagi ini pertanggung jawaban kepada Allah”, ucap Rismaharini dengan wajah kesalnya. “Kalian tau nggak’ aku baru tidur jam 12 malam. Jam 2 berangkat kesini,kenapa? karena aku tak pengen dosa,” katanya.

Mantan Walikota Surabaya itu mengakui jika informasi ini bukan dari petugas PKH melainkan dari teman-teman media.

”Jika tidak ada media yang viralkan aku nggak mungkin sampai kesini memberikan perhatian dan bantuan,” ungkapnya.

Risma juga sangat berterimakasih kepada media yang telah memberikan informasi tersebut.

”Secara pribadi dan kementerian sosial saya ucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan media yang telah memberikan informasi ini, sebab dari medialah yang memviralkan informasi ini sehingga saya sampai kesini,” imbuhnya.

Sebelumnya, di kabarkan oleh media massa, seorang janda bernama Marni (40) tinggal dengan tiga anak-anaknya ditengah hutan dalam kondisi rumah yang jauh dari kata layak. Informasi itu pun sampai ke Kementerian Sosial dan langsung di kunjungi dan diberikan bantuan oleh Menteri Sosial. (*)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *