Sulsel-Ehime Kerjasama Bidang Pengembangan SDM, Ekonomi Kreatif, Pertanian dan Perikanan

MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah kembali memperkuat kerjasama dengan pemerintah Ehime Jepang. Khususnya di bidang Pengembangan SDM, Ekonomi Kreatif, Pertanian dan Perikanan.

“Saya ingin menyampaikan bahwa Sulsel merasa sangat bahagia karena dapat terus menjalin sister province (Persaudaraan antara provinsi) dengan Ehime Jepang. Sinergi dilakukan untuk meningkatkan kerja sama di berbagai bidang,” kata Nurdin Abdullah secara virtual pada penandatanganan MoU di Jakarta, Rabu (16/12/2020).

Nurdin menyebut, hubungan kerja sama Sulsel dan Ehime Prefecture telah dimulai sejak tahun 2010.

“Bantuan ambulance yang telah dihibahkan sangat berguna bagi masyarakat Sulsel khususnya di saat masa pandemi. Bukan hanya itu, hasil kerja sama lainnya juga sangat bermanfaat bagi kami,” imbuhnya.

Di samping itu, Gubernur berharap UMKM di Sulsel dapat mengadopsi konsep Michi No Eki dan mengembangkan potensi pertanian jeruk lokal. “Sulsel memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah. Untuk dapat memanfaatkannya secara optimal, peningkatan penguasaan teknologi dan sumber daya manusia tentunya menjadi salah satu kunci utama,” jelasnya.

Diketahui, hadir pada acara tersebut Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Jepang, Heri Akhmadi; Kepala Pusat Fasilitasi Kerja Sama Kementrian Dalam Negeri, Dr.Heriyandi Roni,M.Si; Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani; dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel dan seluruh rombongan lainnya.(*)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *