Ekstra Siaga Pelayanan Karantina Pertanian Parepare di Pelabuhan Siwa

WAJO — Karantina Pertanian Parepare sesuai perannya mencegah masuk, keluar dan tersebarnya hama penyakit hewan karantina (HPHK) dan organisme pengganggu tumbuhan karantina (OPTK), yang ditempatkan di setiap pintu pemasukan dan pengeluaran pelabuhan/bandara.

Padatnya lalu lintas kapal laut di pelabuhan Siwa Kabupaten Wajo membuat Pejabat Karantina Pertanian Parepare wilayah kerja Pelabuhan Siwa tetap siaga dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa karantina saat pelayanan dipelabuhan tersebut, Rabu (11/11)

Mawardi, Pejabat Karantina Pertanian Parepare wilayah kerja pelabuhan Siwa mengatakan, berbagai komoditas pertanian baik hewan maupun tumbuhan yang di periksa dan dipastikan kesehatannya.

“Mulai dari sapi potong, ayam kesayangan, sayuran dan buah, baik yang akan masuk maupun yang akan dikirim ke Kolaka Utara”, kata Mawardi.

Terpisah Andi Faisal, Kepala Karantina Pertanian Parepare mengatakan bahwa Karantina Pertanian Parepare di semua wilayah kerja Karantina Pertanian Parepare tetap siaga di pintu pemasukan dan pengeluran. Demi memastikan kelancaran lalu lintas komoditas pertanian yang masuk maupun yang akan keluar. “Selalu lapor karantina setiap melalulintaskan hewan dan tumbuhan beserta produknya,” pinta Faisal.(*)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x