Peringati Hari Guru, MGMP Bahasa Inggris SMK Gelar Lomba

VOICE SULSEL — Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional HGN ke-77 yang jatuh pada hari Jumat 25 November 2022, Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris (MGMP) SMK Kota Parepare mengadakan lomba Penulisan Kartu Ucapan Selamat HGN ke-77 dalam kalimat bahasa Inggris dan Lomba English Speech Contest (Pidato berbahasa Inggris) yang akan dilaksanakan pada hari Selasa, 29 November 2022 di Aula SMK Negeri 1 Parepare.

Menurut Ramis, Ketua MGMP English SMK Kota Parepare kegiatan lomba ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Hari Guru Nasional.

“Dengan tema HGN ‘Serentak berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar’ MGMP English SMK Kota Parepare memanfaatkan momentum ini untuk terus berkreasi dan berinovasi demi mewujudkan pendidikan yang kuat dan profesional,” kata Ramis.

Dalam kegiatan perlombaan ini diikuti oleh siswa(i) SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta se-Kota Parepare. Setiap sekolah dapat mengirim pesertanya masing-masing 3 peserta untuk lomba Pidato Bahasa Inggris dan 3 peserta untuk lomba membuat kartu ucapan HGN dengan menggunakan media Canva.

Menurut Ramis Ketua MGMP bahasa Inggris SMK Kota Parepare yang juga guru bahasa Inggris di SMKN 2 Parepare, pelaksanaan lomba ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada siswa(i) untuk mengembangkan bakat dan mengasah kemampuan para siswa dalam berbahasa Inggris. Dia menjelaskan, menuju industri 4.0 ini siswa harus mampu memiliki kemampuan yang memadai dan mumpuni khususnya berbahasa Inggris agar mereka mampu bersaing dimasa yang akan datang.

“Dengan menguasai e.oat kompetensi bahasa Inggris yaitu speaking, listening, reading, dan writing, Insya Allah mereka akan mampu bersaing di era Industri dan digital. Demikian kata Ramis Husein, S.Pd yang juga diamini oleh sekretaris panitia lomba Yeyen Retninasa.(an)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini