BAZNAS Tanggap Bencana Banjir Parepare

Ketua BAZNAS Parepare Ustadz Syaiful bersama staf dalam kesempatan wawancara

VOICESULSEL — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Parepare melakukan tanggap bencana atas musibah banjir kota Parepare. Ketua BAZNAS Parepare Ustadz Syaiful mengatakan pasca terjadi banjir, BAZNAS turut merespon atas korban bencana, baik sebelum maupun setelah bencananya

“Program BAZNAS tanggap bencana akan melakukan respon baik pra bencana, sedang bencana maupun pasca bencana,” katanya saat ditemui, Rabu 23 November.

Syaiful menjelaskan pihak BAZNAS akan membantu masyarakat khususnya yang mengalami Imbas kerusakan serta akan mengajak berbagai pihak untuk berpartisi memenuhi kebutuhan ataupun pembangunan rumah yang rusak karena banjir.

“Kami akan mengajak berbagai pihak untuk berpartisipasi dalam tanggap bencana ini,” ujarnya.

Selain itu, pihak BAZNAS juga akan membuka program advokasi lembaga pilantropi. “Karena bencana ini bersifat tahunan, jadi kami akan mengajak seluruh stakeholder untuk duduk bersama memikirkan agar banjir tidak terulang. Karena bencana ini suatu kelalaian,” tegasnya.

Ia mengharapkan, seluruh masyarakat maupun developer apabila membangun rumah harus berbasis lingkungan dan lengkap dengan RTH, sehingga bencana banjir dapat diantisipasi.

Ia juga akan bersinergi dengan para instansi maupun organisasi seperti PKK dan BKMT untuk bersama-sama tanggap dalam bencana tersebut.

“Harapan kami kalau langkah antisipatif sudah dilaksanakan maka insyaallah tidak akan terjadi lagi banjir parah seperti kemarin,” tutupnya.(FS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini