32 C
Makassar
Kamis, 18 Agustus 2022

Pengukuhan Pengurus IKKB Sibolata Disertai Pengundian Hadiah Umrah

Trending

PAREPARE, voicesulsel.com — Ikatan Kerukunan Keluarga Besar (IKKB) Sibolata Kota Parepare menyatu guna membesarkan nama besar keluarga Sibolata.

Kerukunan organisasi kemasyarakatan ini menggelar pengukuhan pengurus di gedung islamic center Kota Parepare. Sekaligus menggelar undian berhadiah umrah bagi warga Sibolata yang terdata di Kota Parepare.

Ketua IKKB Sibolata Kota Parepare H Tasming Hamid mengatakan keluarga rumpun Sibolata ini merupakan organisasi yang besar. Di Parepare saja, dari hasil pendataan yang dilakukan sudah hampir 3.000 jiwa dan ini belum rampung.

Dengan dilakukannya pendataan ini, diharapkan keluarga besar Sibolata ini dapat saling mengenal, dan mempererat silaturahmi. “Banyak diantara kita ini berkeluarga dan merupakan warga Sibolata tetapi belum saling mengenal. Ini salah satu hal yang mendorong kita untuk melakukan pendataan dan pertemuan silaturahmi,” TSM akronim populer Tasming Hamid.

Dari ribuan warga Sibolata yang sudah terdata di Parepare hari ini dilakukan pengundian, dengan hadiah utama adalah umrah untuk dua orang, dan sejumlah hadiah langsung lainnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Parepare ini juga mengingatkan bahwa, Keluarga besar Sibolata ini tidak memiliki warna tertentu, tetapi semua warna ada. Sibolata bukanlah partai tetapi merupakan wadah untuk menyatukan keluarga besar keturunan dari Letta, Sibolata merupakan singkatan dari Siddi Bulu’ Lotang asal Letta, Kabupaten Sidrap.

Hadir dalam kegiatan sitaruhami itu sesepuh rumpung Sibolata dari empat daerah Sidrap, Pinrang, Barru dan Parepare. Menyatu dengan satu tujuan membesarkan dan mempererat silaturahmi warga Sibolata. Hadir pula Ketua DPRD Parepare Andi Nurhatina Tepu dan perwakilan dari pemerintah Kota Parepare, staf ahli Abdul Latief. Dan didaulat meneyerahkan hadiah utama Umrah.

Mereka yang beruntung mendapat hadiah ibadah ini adalah Itari dari kecamatan Bacukiki dan Amirullah Umar dari kecamatan Soreang Kota Parepare. (*)

Terkini