Tiba di Parepare, PJ Walikota Parepare Langsung Shalat Duhur di Mesjid Raya

VOICE PAREPARE — Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali langsung melaksanakan shalat dhuhur di Masjid Raya setibanya di Kota Parepare, Rabu 1 November 2023. Akbar Ali yang tiba sekira pukul 11.30 siang langsung menuju Mesjid untuk menunaikan shalat dhuhur. Ia terlihat didamping sejumlah kolega, salah satunya mantan Sekda Parepare, Iwan Asaad.

Selepas shalat Akbar Ali lalu berjalan sekira 300 meter menyusuri jalan Sultan Hasanuddin dan Baso dg Patompo sembari melihat situasi kota yang dinilainya cukup maju. “Ada kemajuan Parepare ini. Saya juga besar disini,” paparnya.

Alumnus STPDN itu langsung menuju restauran asia untuk santap siang sebelum menghadiri serah terima jabatan di auditorium Bj Habibie komplek rumah jabatan Wali Kota Parepare.

Serah Terima Jabatan dengan Taufan Pawe, Ingatkan Netralitas ASN di Pemilu

Agenda Penjabat Walikota Parepare selanjutnya adalah serah terima jabatan Wali Kota Parepare masa jabatan 2018 – 2023 Taufan Pawe, kepada Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali.

Dalam Sambutannya, Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali meminta, para ASN untuk senantiasa mensukseskan program priortias Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

Salah satunya Pemilu 2024 mendatang. Sehingga dirinya mengingatkan netralitas para ASN Pemkot Parepare.

“Harga mati, tidak boleh ada ASN terlibat politik praktis, mendukung apalagi terlibat dari sebuah partai politik atau pasangan calon. Tidak boleh sama sekali,” tegas Akbar Ali.

Akbar Ali turut mengapresiasi kepemimpinan Taufan Pawe saat menjabat sebagai Wali Kota Parepare. Dirinya mengakui Kota Parepare dibawah kepemimpinan memiliki kemajuan.

“Ternyata resepnya adalah ditopang oleh perangkat – perangkat pemerintah daerah yang memiliki loyalitas dan kinerja yang tinggi,” ungkapnya.

Untuk itu, Kepala Pusat Strategi Kebijakan Politik Hukum dan Pemerintahan Dalam Negeri di Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri ini berharap, para ASN Pemkot Parepare tetap mejaga semangat dan loyatitasnya kepada Penjabat Wali Kota Parepare.

“Jangan sampai terpikir bukan lagi bapak Taufan Pawe kita mau kendor- kendor. Tetap lanjutkan semangat kinerja kita. Saya percaya level tertinggi kinerja teman – teman saat ini dalam kondisi pengisian penuh. Tapi jangan sampai saya masuk disini langsung lobet,” jelasnya.

Sementara Taufan Pawe mengatakan, dirinya akan terus memberikan dukungan kepada Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali. Sehingga dirinya terbuka untuk terus menjaga silaturahmi.

“Selamat bertugas, saya berharap silaturahmi kita terus terjaga. Dan sekali lagi saya titip perangkat daerah yang orangnya semua baik-baik dan profesional,” ungkapnya.

TP menilai, sosok Akbar Ali sosok memiliki kapabilitas untuk mengisi Pj Wali Kota Parepare. Sehingga dirinya sangat mempercayai Pj Wali Kota untuk melanjutkan pembangunan Kota Parepare.

“Saya percaya dengan Pj Wali Kota Parepare, saya yakin kemampuan beliau, karena beliau merupakan seorang birokrat tulen dan profesional,” pungkasnya.(fs)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *