Taufan Pawe Kembali Terima Penghargaan Kepala Daerah Inovatif

PAREPARE — Wali Kota Parepare Taufan Pawe kembali menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif dari MNC Portal. Penghargaan ini diberikan atas inovasi kepala daerah dalam bidang kesehatan.

“Alhamdulillah kembali menerina penghargaan Kepala Daerah Inovatif tahun 2021 oleh MNC Portal,” kata Taufan, Sabtu, (6/11)

Menurutnya, penghargaan tersebut atas hadirnya Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie di Parepare. Dimana, rumah sakit regional tersebut dikonsep sebagai RS medical tourism yang memadukan antara kesehatan dan wisata.

“Kami menerima penghargaan untuk kategori bidang kesehatan dengan menghadirkan konsep “Medical Tourism” pada RS dr. Hasri Ainun Habibie. Medical Tourism sendiri merupakan konsep berobat sambil beriwisata,” kata Taufan.

Lebih lanjut, Wali Kota Parepare dua periode itu menegaskan bahwa konsep medical tourism ditunjang dengan view indah yang menyajikan pemandangan laut lepas, halaman berestetika tinggi, serta ruang terbuka hijau (RTH).

“Dengan konsep ini kami berharap pasien dapat sembuh dengan cepat saat mereka datang berobat, keluarga pasien juga nyaman untuk menemani keluarganya,” bebernya.

Kini Rumah Sakit Regional pertama di Sulawesi Selatan itu juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas kesehatan berstandar internasional, serta dalam pelayanannya RS dr. Hasri Ainun Habibie telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan sehingga lebih memudahkan masyarakat untuk berobat disana.

Bagikan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x