Target Wawali Parepare, Reski Anugerah: Mohon Doa dan Dukungan’ta

PAREPARE — Bakal Calon Wakil Walikota (Wawali) Parepare Reski Anugerah Azis melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kelurahan Labukkang Kecamatan Ujung Parepare, Sabtu 20 April 2024.

Didampingi Ibu Kandungnya, Hj Farida, Kepala Cabang Bank di Kabupaten Maros itu meminta dukungan masyarakat untuk mengabdi di Kota Parepare.

“Saya mohon doa dan dukungan ta untuk mengabdi di kampung halaman saya di Parepare sebagai Wakil Walikota Parepare,” katanya.

Reski menyebut dirinya terjun ke politik sebab sebuah pilihan. Untuk itu dia berani keluar dari zona nyaman sebagai seorang wanita karier yang bekerja di sektor perbankan selama puluhan tahun.

“Saya anggap diperbankan 21 tahun adalah zona nyaman, jadi saya ingin keluar dari zona itu dan melangkah ke dunia politik,” terangnya.

Ia mengaku maju sebagai bakal Calon Wawali Parepare, sebab masih minim pengalaman politik. Namun Kiki menyebut karirnya selama 21 tahun di perbankan membuatnya menguasai ilmu terkait dunia perbankan dan perekonomian yang dapat menggenjot sektor usaha masyarakat Parepare.

“Tentu pengalaman politik saya masih secara umum, belum mendalam, namun dibidang ekonomi saya sudah mapan, sehingga target saya jadi Wakil Walikota tidaklah berlebihan karena yang menentukan pemimpin itu adalah kita semua masyarakat yang ada disini,” kata dia.

Putri dari mantan anggota DPRD Parepare Azis Husain itu berani berpolitik untuk mewakili hak dan suara perempuan. Karena menurutnya, perempuan memiliki kemampuan yang tidak lazim dimiliki kaum laki-laki.

“Perempuan itu mahluk istimewa, sebab mereka mampu melakukan pekerjaan dengan baik secara bersamaan. Seperti memasak, jaga anak dan pekerjaan rumah lainnya secara bersamaan,” katanya.

“Sementara laki-laki biasanya mencari nafkah di luar,” ujarnya.

Sehingga lanjut Rezki dibutuhkan pemimpin yang kompak antara Kepala Daerah dan Wakilnya yang akan membawa sebuah daerah lebih maju.

“Ada juga pertanyaan yang menyebut bahwa jabatan wakil hanya sampai leher, padahal sinergitas antara keduanya sebenarnya akan membawa daerah lebih maju. Saya ingin patahkan anggapan seperti itu bila dipercaya masyarakat,” tegasnya.

Reski

Kalangan ibu-ibu menghadiri sosialisasi yang dilakukan bakal calon Wakil Walikota Parepare, Reski Anugerah Azis di Kelurahan Labukkang Parepare
merupakan wanita kelahiran Parepare. Pendidikan SD, SMP SMA ditempuh ditanah kelahirannya Parepare.

Saat kuliah, ia menempuh pendidikan di kelas perbankan. Hingga akhirnya membawa wanita 42 tahun itu berkarir di perbankan.(Fatur)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *