Perusda Salurkan 250 Kilo Benih Padi ke Kelompok Tani di Desa Otting

SIDRAP — Perusahaan Daerah (Perusda) Kabupaten Sidrap berkomitmen mensejahterakan para petani. Terbukti, Perusda Sidrap memberikan benih padi berjenis Ciherang kepada kelompok tani ‘Masappa’ di Desa Otting, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Kamis 22 Oktober.

Manajer Produksi Perusda Sidrap, Muslimin mengatakan, sebanyak 250 kilogram benih padi disalurkan untuk satu kelompok tani. Kata dia, benih padi itu diberikan untuk satu penangkaran yang luasnya lima hektare. “Untuk satu penangkaran, kira-kira ada lima petak sawah di dalamnya. Nah, kalau lima hektare bisa sampai 15 petak sawah,” kata Muslimin.

Dia menyebutkan, pihaknya menyasar lima kelompok tani di Kabupaten Sidrap. Meski demikian, masih ada tiga kelompok tani yang belum kebagian benih padi lantaran belum ada aktifitas pengolahan. “Ketiga kelompok tani ini belum kita berikan bibit karena masih sementara proses memasukkan air ke sawah,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Masappa, Baharuddin mengucapkan terimakasih kepada Perusda karena telah diberikan benih padi. Namun demikian, ia berharap benih padi yang diberikan bisa ditambah. “Ini sangat membantu para petani. Semoga ke depan bibitnya bisa ditambah,” harapnya.

Sebelumya, Perusda Sidrap juga telah menyalurkan benih padi ke salah satu kelompok tani di Desa Tanete, Kecamatan Maritenggae. Selanjutnya, Perusda akan menyalurkan benih padi di Desa Kalosi, Kecamatan Duapitue, Kabupaten Sidrap. (ami/ade)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x