Pemkot Parepare Gandeng Bappelitbangda Sulsel dan JICA Kerjasama Penanggulangan Kemiskinan

Penjabat Walikota Parepare DR Drs Akbar Ali menerima audience Bapelitbangda Sulsel dan JICA bahas penanggulangan kemiskinan

PAREPARE — Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan bersama Badan Kerja Sama Internasional Jepang (JICA/Japan International Cooperation Agency) siap bekerjasama dengan Pemerintah Kota Parepare dalam upaya penanggulangan kemiskinan.

Kesiapan itu ditandai dengan hadirnya Kepala Bappelitbangda Sulsel Dr Setiawan Aswad bersama Regional Development Policy Advisor for Region Sulawesi JICA Shintani Naoyuki, Tenaga Ahli RDPA JICA Prof Darmawan Salman, dan tenaga ahli JICA lainnya melakukan audiensi dengan Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali, Rabu, 19 Juni 2024.

Rombongan Bappelitbangda Sulsel dan JICA diterima di Ruang Rapat Wali Kota Parepare. Pj Wali Kota Akbar Ali didampingi jajaran terkait lengkap di antaranya Inspektur Iwan Asaad, para Staf Ahli Dr Hj Halwatiah, Noldy Yosep Rengkuan, Julius Upa, Asisten I Dede Harirustaman, Asisten II Andi Ardian Asyraq, Asisten III EW Ariyadi, Kepala Bappeda Zulkarnaen Nasrun, Kepala Dinas PKP Wildana, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muh Idris, para Camat, dan pejabat SKPD teknis lainnya.

Akbar Ali menyambut positif rencana Bappelitbangda Sulsel dan JICA untuk bekerjasama dalam penanggulangan kemiskinan.

Kepala Bappelitbangda Sulsel yang juga Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad, balik memuji Parepare banyak kemajuan selama dipimpin Akbar Ali.

“Jadi ada momentum bisa bersama-sama tanggulangi kemiskinan dan kemiskinan ekstrem di Sulawesi Selatan. Karena kemiskinan saat ini masih berada pada angka cukup mengkhawatirkan. Padahal dalam 2 dekade ke depan kita mau jadi negara maju dengan tingkat kemiskinan 0 persen,” ungkap Setiawan.(*)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *