Parkiran Sekitar Swalayan Sejahtera Jadi Sorotan Warga di Jumat Curhat Polsek Ujung

PAREPARE — Kembali bertemu dengan masyarakat melalui wadah Jumat Curhat, Polsek Ujung menyerap informasi dan kendala yang di hadapi warga di Kel. Labukkang Kec. Ujung, khususnya di RT 002 RW 001. Jumat (14/06/2024) pagi.

Jumat Curhat Polsek Ujung yang dilaksanakan di Jl. Mayor Abdullah, dihadiri puluhan warga setempat, dipandu oleh Iptu Hamka S.Pd yang kesehariannya menjabat selaku Kanit Binmas Polsek Ujung.

Selain dari Kanit Binmas, juga hadir Kanit Lantas Polsek Ujung Iptu Samsidi Baco, S.H, serta Sekretaris Kelurahan Labukkang, Huryati SE, bersama Kasi Pemerintahan dan Trantib Kel. Labukkang, Syahribulan S.Pd. Berikut pula beberapa pejabat di Polsek Ujung seperti Kanit Intelkam Iptu Syaiful Syarif, Ipda Muh. Saida dan Ipda Amiruddin serta Bhabinkamtibmas Aipda Jeffri Kutubi yang hadir setiap saat menjadi pembina kamtibmas di wilayah Kel. Labukkang.

Kendala yang di himpun Iptu Hamka dari warga yang hadir meliputi, keresahan warga akibat adanya kelompok pemuda yang gemar nongkrong di pertigaan Jl. Cumi – Cumi dan Jl. Mattirotasi hingga larut malam, ditambah lagi dengan cara parkir kendaraannya yang semrawut hingga mengganggu pengguna jalan lainnya.

Persoalan kemacetan yang diakibatkan oleh parkiran kendaraan di sekitar toko swalayan sejahtera, juga menjadi sorotan dari warga yang menghadiri Jumat Curhat tersebut.

Sementara itu, kesempatan bertemu langsung dengan warga, Seklur Labukkang, Huryati S.E, mengingatkan warganya agar setiap kegiatan hajatan yang di lakukan warga seyogyanya disertai dengan kelengkapan perijinan dari kepolisian, yang didalam perijinan itu ada ketentuan – ketentuan yang wajib di patuhi oleh pelaksana kegiatan, sehingga tidak menimbulkan gangguan bagi warga lainnya.

Sehubungan dengan informasi yang di serap ini, pihak Polsek Ujung akan menindak lanjutinya sesuai dengan kebutuhan.

“Kita akan lakukan koordinasi dengan Dishub untuk menertibkan parkiran di lokasi sekitar swalayan sejahtera, dan juga kita akan tempatkan anggota Unit Lantas Polsek Ujung di tempat itu “. Kata Samsidi Baco selaku Kanit Lantas Polsek Ujung.

Terkait dengan aktifitas kelompok pemuda di Jl. Cumi – Cumi, Iptu Hamka katakan akan melakukan peneguran langsung kepada yang bersangkutan jika menemukan aktifitas yang di maksud oleh warga.

Diketahui, Jumat Curhat merupakan kegiatan kepolisian yang rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at, melalui wadah ini pihak kepolisian menyerap berbagai informasi perkembangan di tengah masyarakat, dan juga menyerap berbagai harapan dari masyarakat kepada polisi untuk ditindak lanjuti dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *