Membanggakan, Santri BKPRMI Parepare Syifaurrahmah Juara Tahfidz 10 Juz Tingkat Sulsel

MAKASSAR, VOICESULSEL– Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke 78 dan Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Lomba Tahfidz dan Hadits Se Sulawesi Selatan.

 

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mencari peserta berbakat, berkualitas dan berpotensi dalam meningkatkan prestasi Provinsi Sulawesi Selatan pada ajang STQ/MTQ Tingkat Nasional.

 

Lomba tahfidz dan hadits dilaksanakan pada tanggal 22-24 Agustus 2023 di Gedung Kartini PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Jl. Masjid Raya No. 70 A Makassar.

 

Kategori lomba meliputi putra putri untuk Tahfidz Qur’an 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz, 30 Juz dan 50 hadits serta 100 hadits tanpa sanad.

 

Dalam kegiatan tersebut, satu-satunya utusan Kota Parepare yang berhasil mengukir prestasi diraih oleh Syifaurrahmah Al Hidayah sebagai Juara 1 Tahfidz Qur’an 10 Juz Putri.
Syifa merupakan pelajar MTS Negeri Parepare dan merupakan santri binaan BKPRMI Parepare.

 

Kepala bagian Kesra Setdako Parepare Muhammad Islah dimintai pendapatnya soal salah seorang warga Parepare yang mengukir prestasi.

 

Islah mengatakan bahwa siswa tersebut akan diberi apresiasi oleh Wali Kota Parepare dan anugerah hadiah dari Gubernur Sulsel pada peringatan Milad BKPRMI ke-46 yang akan berlangsung di Alun-alun Kota Parepare, Lapangan Andi Makkasau Parepare dalam waktu dekat.

 

“Insya Allah rencananya Bapak Walikota Parepare akan menyerahkan penghargaan serta hadiah dari Gubernur Sulsel pada Peringatan Milad BKPRMI ke 46 di Alun-alun kota Lapangan Andi Makkasau,” katanya.

 

Pada kegiatan tersebut juga akan diserahkan insentif guru mengaji, baik Guru TPA maupun guru mengaji peduli.

 

Sekretaris DPD BKPRMI Parepare, Irwan Yusuf Caco turut mengapresiasi atas prestasi anak binaan BKPRMI Parepare. Kata dia, prestasi itu tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan ustadz dan ustadzah di TKA, TPA BKPRMI.

 

“Semoga kedepannya semakin banyak santri yang mengukir prestasi diberbagai bidang. “Kami tentu mengucapkan selamat atas prestasi yang diperoleh dan teruslah meningkatkan kualitas diri menjadi generasi Qur’ani,” ujarnya.(ama)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *