Ketua MUI Sulsel Dikukuhkan, ASS : MUI Solusi Permasalahan Masyarakat

MAKASSAR — Prof KH Najamuddin dikukuhkan sebagai Ketua Umum MUI Sulsel oleh Sekretaris Jendral Majelis Ulama Indonesia, KH Amirsyah Tambunan.

Prosesi itu berlangsung pada pengukuhan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulsel Masa Khidmat 2021- 2026 di Four Points by Sheraton Hotel, Minggu, 31 Oktober 2021.

Pengukuhan, Taaruf dan Musyawarah Kerja MUI Sulsel yang dilaksanakan tepat 25 Rabiul Awal 1443 hijriah ini mengambil tema Konsolidasi, Sinergi Organisasi dan Optimalisasi Kualitas Umat.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (ASS) mengatakan diawal sambutan membuka Musyawarah Besar MUI Sulsel pengurus periode ini mengajak mendoakan mantan Ketua MUI Sulsel KH Sanusi Baco yang merupakan ulama kharismatik yang telah mangkat.

ASS mengatakan, peran aktif MUI berkolaborasi dengan pemerintah dalam penyatuan umat. Kata Andi Sudirman, MUI diharapkan memberikan rekomendasi maupun fatwa agar menjadi acuan pemerintah provinsi dalam kebijakan.

“Kami mengharapkan MUI berperan aktif dalam penyatuan umat dan menjadi organisasi yang kolaboratif dengan pemerintahan. Harapan kami MUI rutin mengirimkan fatwa dan rekomendasi kepada kami Pemprov Sulsel agar dapat menjadi acuan pada sebuah kebijakan. MUI juga bisa menjadi solusi dan penengah dalam berbagai persoalan masyarakat,” katanya.

Selain pengukuhan, juga dilakukan pemberian cenderamata kepada keluarga Almarhum KH Sanusi Baco dan Almarhum KH Nasaruddin Razak.

“Kami juga menyerahkan Al-Qur’an 2.000 mushaf secara simbolis kepada kabupaten/kota, ini merupakan sumbangan dari ASN Pemprov.(red)

Bagikan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x