Irdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Pangkep

MAKASSAR – Inspektur Kodam (Irdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos., M.I.P., mewakili Pangdam, menghadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2024, dengan tema “Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan”, bertempat di Smart Farm PT. Semen Tonasa, Kec. Minasatene, Kab. Pangkep. Rabu, (5/06/2024).

Acara ini dirangkaikan dengan pencanangan “Gerakan Sulsel Menanam” yang bertujuan sebagai upaya dalam rangka mengurangi emisi yang ada di Sulawesi Selatan serta menyadarkan tentang pentingnya menggalakan gerakan menanam, baik itu pohon buah, mangrove, maupun terumbu karang. Sehingga diharapkan masyarakat Sulawesi Selatan semakin sadar akan pentingnya menjaga kelestarian alam dan dapat berperan aktif dalam kegiatan penghijauan dan pelestarian lingkungan.

Turut hadir dalam acara tersebut Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Zudon Arif Fakrullah, SH, MH, Bupati Pangkep, H. Muh. Yusran Lalogau, S.PI, M.Si, beserta sejumlah unsur Forkopimda Sulsel dan masyarakat yang nampak hadir beramai-ramai melaksanakan penanaman pohon di area tersebut.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *