Calon Pj Wali Kota Parepare Tersangka Korupsi di Kementan

VOICE, PAREPARE — Kasus korupsi di tubuh Kementerian Pertanian RI kini memasuki babak baru. KPK telah menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus tersebut.

Selain nama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sebagai tersangka. Terdapat nama Direktur Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) Kementerian Pertanian, Muhammad Hatta.

*Lalu siapa Muhammad Hatta?

Baru-baru ini Muhammad Hatta masuk dalam bursa calon PJ Wali Kota Parepare yang dikirim DPRD Parepare ke Provinsi ke Kementerian Dalam Negeri sebagai salah satu kandidat pengganti Taufan Pawe yang akan memasuki purna tugas sebagai Wali Kota Parepare 31 Oktober mendatang.

Hatta adalah putra kelahiran Kota Parepare yang juga digadang-gadang maju pada pilkada kota Parepare tahun 2024 mendatang. Karirnya sebagai ASN melesat setelah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memboyongnya ke Jakarta dan memberinya amanah jabatan di Kementerian Pertanian.

Muhammad Hatta sebelumnya pernah menduduki jabatan dibagian Protokoler Pemprov Sulsel era Gubernur Syahrul Yasin Limpo. Jauh sebelum itu, diawal karir, ia mengawali karir sebagai ASN di Pemerintahan Kota Parepare dan sempat menjadi ajudan pada masa Wali Kota Parepare HM Zain Katoe.

Kini karir moncer Muhammad Hatta terancam terhenti setelah KPK dikabarkan telah menyandangkan status tersangka kepadanya atas dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.(*)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *