Berkat Zakat, Korban Bencana Angin Kencang di Sidrap Dapat Rumah

SIDRAP — Korban bencana angin kencang yang bergemuruh di Sidrap beberapa waktu lalu patut berbahagia. Pasalnya, Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Sidrap menyalurkan bantuan berupa rumah kepada korban yang rumahnya rusak berat akibat bencana tersebut.

Salah satu penerima bantuan diberikan warga bernama Ikambang, yang rumahnya rusak berat akibat bencana angin kencang beberapa waktu lalu.

Ketua Baznas Sidrap, Mustari dalam laporannya mengatakan, penyerahan rumah ini sudah yang ke-10 berasal dari zakat masyarakat Kabupaten Sidrap.

“Penyerahan rumah ini kami berikan kepada warga yang rumahnya rusak berat. Ini sudah rumah yang ke 10 yang kami salurkan yang dibangun atas zakat masyarakat,” terangnya.

Bupati Sidrap, Dollah Mando dalam arahannya mengajak seluruh masyarakat untuk giat dan ikhlas mengeluarkan zakatnya.

Dollah Mando menghadiri penyerahan bantuan bedah rumah kerja sama Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) dan Pemerintah Kabupaten Sidrap di Kelurahan Sidenreng, Kecamatan Watang Sidenreng, Jumat (29/10/2021).

“Zakat merupakan rukun Islam ketiga. Olehnya itu Kita wajib berzakat, bukan hanya untuk membersihkan harta, akan tetapi membantu saudara-saudara kita yang kena musibah seperti yang kita lihat sekarang,” jelas Dollah.

Penyerahan bantuan turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Sidrap, Kasman, Ketua Baznas Sidrap, H. Mustari, Kabag Kesra Patriadi, Camat Watang Sidenreng, Hidayatullah Abbas dan muspika Watang Sidenreng.(*)

Bagikan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x