Baznas Apresiasi Pejuang Veteran dengan Kado Kemerdekaan

PAREPARE, VOICE SULSEL — Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 menjadi moment yang spesial bagi para Veteran kota Parepare.

Pasca peringatan detik-detik kemerdekaan tersebut oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kota Parepare bekerjasama dengan Pengurus Cabang Legiun Veteran kota Parepare menyerahkan kado kemerdekaan kepada 38 pejuang Veteran se kota Parepare 17 Agustus 2023 di kantor Legiun Veteran jalan Usman Isa, Parepare.

Saiful, S.Sos.I.,M.Pd selaku ketua Baznas kota Parepare bersama wakil ketua satu Drs H.Zainal Arifin,wakil Ketua dua Abd Rahman,SE serta wakil ketua tiga Suwarni,SH turut serta membersamai kegiatan tersebut sebagai upaya menggembirakan para pejuang kemerdekaan maupun pasca kemerdekaan.

“Momentum peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 menjadi saat yang tepat mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan dari para penjajah.Salah satu bagian yang mengambil peran penting dalam meraih kemerdekaan adalah para Veteran yang saat ini sudah sangat sepuh.Sebagai generasi bangsa kita patut menghargai dan memberi apresiasi kepada para pejuang tersebut, karena pengorbanan waktu,tenaga,darah bahkan nyawa para kusuma bangsa yang telah diserahkan untuk bangsa ini.Olehnya itu Baznas Kota Parepare menggembirakan para Veteran yang ada di kota Parepare,” ungkap Saiful.

Kegiatan ini pula harus mengirimkan pesan kepada generasi muda untuk terus menggelorakan semangat patriotirme dan nasionalisme kita agar terus mencintai NKRI.

“Semoga dengan Kado Kemerdekaan ini bisa menghibur dan bermanfaat buat ayahanda dan ibunda pejuang Veteran.Partisipasi Baznas dalam pemberian paket kado kemerdekaan disupport dari dana Zakat dan Infak Para Muzakki melalui Baznas,” terangnya.

Kapten Acj Mursalim Kaurcad sangat berterima kasih kepada Baznas Kota Parepare yang mendukung dan berkontribusi dalam menggembirakan para pejuang Veteran.

Selaku pihak yang diberi tugas dan amanah melakukan pengadministrasian dan pendampingan kepada para veteran di kota Parepare.

Hal sama juga diungkap Piter Pasande sangat mengapresiasi Baznas dan seluruh donatur (Muzakki) Baznas dan berharap semoga kedepan kerjasama ini terus berlanjut baik dimomen hari Pahlawan dan HUT kemerdekaan tahun-tahun berikutnya.

“Terima kasih Baznas atas bantuannya,” ungkap Piter Pasande.(fs)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *