Bahagia dan Bangga, Handina Sulastrina Bakhtiar Anak Ketiga HBS Wisuda Magister Hukum UGM, Impian Jadi Kagama Terwujud

YOGYAKARTA — Kebahagiaan menyelimuti tokoh masyarakat Kota Parepare, H Bakhtiar Syarifuddin (HBS) bersama keluarganya.

Itu setelah anak ketiganya, Handina Sulastrina Bakhtiar SH MH resmi diwisuda Magister Hukum (MH) pada program pascasarjana Universitas Gadjah Mada, tahun akademik 2023-2024 di Auditorium Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Rabu (24/4/2024).

HBS pun mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaannya melalui tulisan. Terutama karena impian Handina menjadi Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) akhirnya terwujud.

“Impiannya anak bungsuku ingin menjadi salah satu Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Yogjakarta, akhirnya terwujudkan,” ujar HBS di awal tulisannya.

“Dengan menghadiri dan menyaksikan langsung prosesi Upacara Wisuda Program Pascasarjanamu di Auditorium Graha Sabha Pramana UGM pagi hari ini nak…berarti bapak telah merangkumkan satu cerita panjangmu dan menyelesaikan agenda catatan perjuangan besarmu dalam menuntut ilmu di kota pendidikan ini,” ulas HBS di tulisannya.

“Yah, benar. Kamu telah torehkan namamu menjadi rumpun Keluarga Alumni UGM Yogyakarta,” katanya, bangga.

“Bapak tersenyum bangga nak… ternyata kamu putri bungsuku juga BISA mempersembahkan deretan gelar linear S2 di namamu dari ilmu hukum yang kamu tekuni,” tulisnya.

“Bapak juga terharu nak… walau kamu anak perempuan bungsu tetapi memiliki tekad yang kuat, punya keberanian dan kepercayaan diri, tekun, betah dan sabar bermukim seorang diri di tengah keramaian dan keramahan warga kota terpelajar ini, yang jauh dari kampung halamanmu, hanya untuk menunaikan cita-cita pendidikanmu,” ungkap HBS, terharu.

“Bapak juga tak pungkiri nak… ada rasa bahagia tersendiri, akhirnya kamu BISA mengikuti jejak prestasi pendidikan kedua kakakmu yang lebih dulu telah menggenggam gelar Program Magister dan Program Doktornya,” tegasnya, bangga.

“Selamat nak…ternyata kamu juga BISA dan telah berhak menyandang gelar Magister Hukum (MH) semoga ilmu yang kamu miliki tercurahkan keberkahan dari Allah SWT sehingga bermanfaat untuk masa depan dirimu, berguna bagi keluargamu dan berdampak baik oleh masyarakat, bangsa, negara dan Agama,” doa HBS.

“Terima kasih Ya Allah atas segala nikmat dan karuniaMu kepada ketiga putra putriku..Amin yra,” ucap HBS, lirih.

Kebahagiaan semakin lengkap, karena momentum spesial ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun anak kedua HBS, Handini Saraswati Bakhtiar, S.Psi. M.KM, yang genap berusia 29 tahun pada 24 April 2024 ini. Handini pun turut hadir dalam prosesi wisuda.

Anak pertama HBS, DR. Handar Subhandi Bakhtiar, SH. MH. M.Tr.Adm Kes, istri HBS, Hj. Hariani Bachrong, S.IP, beserta cucu juga turut menghadiri prosesi wisuda.

“Sedikit anak negeri yang bisa berkesempatan kuliah di UGM, dan tidak banyak mahasiswanya yang mudah lepas dari cengkeraman (susahnya lulus) di UGM. Alhamdulillah hari ini dijawab oleh putri kami, Handina Sulastrina Bakhtiar SH MH yang resmi bergelar Magister Hukum dari UGM, sekaligus resmi menjadi Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama),” tandas HBS.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *