Apresiasi Ribuan Petani & Nelayan AYP Beri Bantuan Pompa Air BBG

WAJO — Sebanyak 1.141 kelompok tani di Kabupaten Wajo mendapat bantuan paket pompa air Bahan Bakar Gas (BBG) dari Anggota Komisi Vll DPR RI, Andi Yuliani Paris (AYP)

Selain bantuan paket pompa air, AYP juga menyalurkan 1.372 paket pembagian mesin perahu BBG untuk nelayan di Wajo yang disalirkan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Palaguna Kecamatan Pammana dan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) 45 Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo, Rabu (28/10/2020).

Bantuan yang merupakan program kemitraan Kementerian ESDM dan Komisi Vll DPR RI ini diserahkan langsung Andi Yuliani Paris didampingi Bupati Wajo, Amran Mahmud, Wakil Bupati Amran SE, Ketua Komisi II DPRD Wajo, Sudirman Meru, Kadis Pertanian Wajo, Muhammad Ashar dan perwakilan kelompok tani di Kabupaten Wajo.

Pada kesempatan itu, Bupati Wajo Amran Mahmud mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan kapada petani, mengingat selama beberapa bulan terakhir pasokan BBM bersubsidi yang disalurkan ke Pertamina minim sehingga mempengaruhi kebutuhan pokok lainnya. Termasuk komidi pertanian, sehingga berdampak terhadap harga komoditas pertanian yang beredar di pasar.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini, petani & nelayan di Kabupaten Wajo mampu menghasilkan produk pertanian yang bersaing baik itu di Provinsi Sulawesi Selatan maupun di kanca nasional” Ungkapnya.

pada kesempatan yang sama Andi Yuliani Paris menjelaskan tujuan dari program bantuan ini adalah memberikan solusi kepada petani untuk penyediaan energi alternatif yang ramah lingkungan.

“pemanfaatan bahan bakar gas untuk kapal nelayan membawa manfaat yg besar salah satunya adalah menurunnya biaya bahan bakar yang selama ini sangat bergantung kepada minyak” ungkap AYP. (*)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x