Anggota DPR Pusat Wakili Mensos Bawa Bantuan ke Bojo

BARRU, VOICESULSEL — Anggota DPR RI, Samsu Niang mengantarkan langsung bantun untuk warga korban banjir di Kelurahan Bojo Baru, Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru, Selasa 8 Maret 2022. Wakil Rakyat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu tiba bersama rombongan sekira pukul 16.00 wita dan langsung disambut aparat pemerintah setempat.

Kepala Kelurahan Bojo Baru, Muhammad Yunus mengatakan, bantuan dari Kementerian Sosial sudah tiba dan dibawa langsung oleh anggota komis VIII DPR RI, H. Samsu Niang. “Iya betul bantuan dari kementerian sosial sudah tiba yang dibawa oleh bapak Samsu Niang,” kata Yunus

Lebih lanjut, ia mengatakan, selain bantuan dari Kementerian Sosial, bantuan berupa sembako dan berbagai keperluan rumah tangga lainnya juga datang dari berbagai instansi seperti Balai Besar dan Dinas Sosial. Ia mengaku, pihaknya sementara menyalurkan bantuan tersebut kepada penerima. “Ada juga bantuan dari balai besar dan dinas sosial sebagian sudah didistribusikan,” ujarnya.

Yunus menambahkan, seluruh masyarakat penerima bantuan bencana diberikan secara merata kepada keluarga yang terdampak. Pihak kelurahan kata dia dibantu aparat bekerjasama dalam pembagian bantuan tersebut.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Menteri Sosial Tri Rismaharini yang sejatinya dijadwalkan hadir memberikan bantuan langsung kepada warga, mendadak batal dan hanya diwakili oleh Anggota DPR RI dari PDIP. (wal)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *