Raih Penghargaan KIP, Pemkot Parepare Akan Bentuk Komisi Informasi

MAKASSAR — Pemerintah Kota Parepare kembali menyabet penghargaan sebagai daerah di Sulsel yang sukses dan nomor satu menjalankan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dari Komisi Informasi Sulsel. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur, Sabtu malam (5/12/2020)

Walikota Parepare, Taufan Pawe selaku penerima penghargaan tersebut mengatakan Kota Parepare sukses melaksanakan amanah undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

“Tadi malam kami kembali menerima penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik tahun 2020 kategori Pemerintah Kabupaten/Kota di Sulsel.

“Alhamdulillah, Kota Parepare meraih peringkat pertama di Sulawesi Selatan. Penghargaan ini sebagai bukti bahwa Pemerintah Kota Parepare telah menjalankan keterbukaan informasi yang telah diamanahkan UU No. 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi publik,” katanya

Kata Taufan Pawe, Pemkot akan membentuk Komisi Informasi Parepare yang akan bersinergi dengan pemerintah kota dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Insha Allah kedepan, kami akan membentuk Komisi Informasi di Kota Parepare, yang akan bersinergi dengan Pemerintah Kota dalam memberikan hak-hak masyarakat atas informasi,” tegasnya.(*)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *