24 C
Makassar
Selasa, 31 Januari 2023

SMP Frater Peringati Hari Guru dengan Upacara Bendera

Trending

VOICE SULSEL — SMP Frater Kota Parepare memperingati Hari Guru dengan menggelar upacara bendera. Tujuan dari upacara tersebut untuk memaknai hari guru yang diperingati setiap 25 November.

“Kita melakukan upacara bendera untuk memaknai hari guru ini dengan penuh suka cita,” kata Wakil Kepala Sekolah SMP Frater, Yulianus.

Ditambahkan Yulianus, selain melaksanakan upacara, para siswa-siswi SMP Frater juga memberikan kado hari guru kepada para guru-guru sebagai bentuk penghargaan mereka kepada gurunya.

“Penghargaan ini dalam arti bahwa ada sesuatu yang lebih bermakna yang dirasakan anak-anak terhadap pengabdian para guru dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai pendidik,” ujarnya.

Ia menambahkan momentum hari guru ini menjadi wadah silaturahmi dan membina keakraban antara guru dan peserta didik. Sehingga kata dia, pada hari guru ini menjadi ajang rekreasi antara guru dan peserta didik.

Yulianus berharap peran guru sebagai pengayom dan pelindung bagi peserta didik sudah sepatutnya mendapatkan penghargaan.

“Harapan saya adalah hargailah guru sebagai orang tua untuk peserta didik, atau sebagai teman, sebagai pengayom, pelindung untuk anak-anak dan keluarganya,” tandasnya.

Seperti diketahui, SMP Frater banyak melahirkan alumnus yang juara pada lomba tingkat nasional maupun internasional khususnya dalam bidang studi matematika karena keberhasilan para guru dalam mendidik.(FS)

Terkini