24 C
Makassar
Selasa, 31 Januari 2023

Pemkot Parepare Kembali Salurkan Bantuan Sosial dan Bantuan Ekonomi

Trending

VOICESULSEL — Pemerintah Kota Parepare kembali akan menyalurkan bantuan kepada warga. Wali Kota Parepare Taufan Pawe menjelaskan akan menyalurkan bantuan sosial kepada 1879 Kelurga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 22 kelurahan.

Dalam sambutannya, Taufan Pawe mengatakan bantuan tersebut berupa 9 bahan pokok dengan nilai Rp 601 juta. Ia mengatakan, dana tersebut dialokasikan dari Dana Insentif Daerah yang diterima pemerintah kota Parepare.

“Ini bentuk tanggung jawab pemerintah kepada rakyat yang tidak pernah berhenti memikirkan rakyat,” katanya pada ceremony penyerahan bantuan di rumah jabatan, Kamis 24 November.

Tidak hanya itu, bantuan ekonomi masyarakat sebesar Rp 2 miliar juga akan disalurkan kepada 515 penerima manfaat dan Rp 168 juta bantuan berupa makanan seperti seperti beras.

Taufan juga mengatakan, selain bantuan tersebut, pemerintah kota juga terus melakukan pasar murah imbas naiknya harga kebutuhan bahan pokok.
“Pemerintah kota masih bisa menyentuh masyarakat, salah satunya melalui pasar murah,” jelasnya.

Wali Kota dua periode itu juga memberikan arahan kepada jajarannya agar secepatnya mungkin membenahi produksi air bersih yang terganggu karena banjir di Salo Karajae.(FS)

Terkini