Sebelas Jabatan Lowong, 64 ASN Pangkep Ikuti Seleksi JPTP

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Sebanyak 64 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pemkab Pangkep) mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Tahun 2020. Seleksi JPTP yang dilaksanakan Pemkab Pangkep tersebut untuk mengisi 11 jabatan yang kini sedang lowong. Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid SE yang membuka secara langsung seleksi terbuka JPTP, Jumat 9 Oktober, di Ruang Pola Kantor Sekretariat Daerah mengungkapkan, proses seleksi ini harus dilewati.

Syamsuddin mengakui, selain merupakan amanah prosedur perundang-undangan. Tentunya diharapkan terpilih calon JPTP adalah mereka yang cakap, memiliki kompetensi yang sesuai, kualifikasi pendidikan yang baik, rekam jejak yang bagus serta memiliki integritas yang tinggi sehingga pejabat tersebut mampu mengemban tugas-tugas organisasi dalam membangun daerah ini ke arah yang lebih baik.

“Kita harapkan, hasil seleksi terbuka ini nantinya benar-benar sesuai dengan kebutuhan. Sehingga dapat bekerja dan membuat langkah-langkah strategis sesuai dengan bidang masing-masing, dapat mencari ide-ide baru yang inovatif demi terwujudnya pemerintahan yang baik,”harap, Bupati Pangkep dua periode tersebut.

Terpisah, Sekretaris Panitia Seleksi JPTP, Irdas mengungkapkan, sebanyak 11 jabatan yang lowong tersebut diantaranya, Sekretariat Daerah (Sekda), Kapala Badan Pendapatan Daerah, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Mereka yang mengikuti seleksi untuk posisi jabatan eselon IIB dan Sekretaris Daerah, kata Irdas, terdiri atas untuk eselon IIB sebanyak 55 orang, dan Sekretaris Daerah sebanyak 9 orang. Pelaksanaan tahapan seleksi JPTP untuk assement dilaksanakan selama 3 hari, mulai 9-11 Oktober 2020. Dilanjutkan dengan wawancara panitia seleksi 17-18 Oktober 2020. (awi/A)

Bagikan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x