Ketua BAZNAS Wisuda Santri Ramadhan Tahfiz Camp, Wali Santri Bahagia

PAREPARE, VOICE SULSEL — Pelaksanaan Baznas Tahfidz Camp memasuki hari puncaknya setelah selama sebulan Ramadhan ini para santri berinteraksi dengan al Qur’an menghafal lembar demi lembar kalam ilahi.

Pada Rabu 19 April 2023, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Parepare Saiful, S.So.I,M.Pd mewisuda santri dengan jumlah 20 orang yang berhasil menyelesaikan target hafalannya.

Prosesi wisuda walau sederhana namun penuh hikmat ini berlangsung di Masjid Al Azhar Islamic Center kota Parepare.
Ayu Alifkah selaku koordinator program dan sekaligus pendamping tahfidz melaporkan progres dan prestasi hafalan santri. “Para peserta Tahfidz ini adalah anak-anak luarbiasa dan hebat bisa mencapai 90 persen target hafalan yakni satu juz selama Ramadhan bahkan ada yang melampaui target hinggga tiga juz,” ungkap Ayu.

Saiful,S.Sos.I,M.Pd dalam sambutan penutupan menghimbau kepada para santri penghafal Qur’an untuk tetap melanjutkan hafalannya dirumah dan itiqamah murojaah (mengulangi) dengan cara menyetorkan hafalanya kepada ayah bundanya dirumah.

“semoga dengan hafalan kita ini bisa diberkahi dan dicintai oleh Allah Swt dan menjadi jalan untuk memahami dan menjadikan al quran sebagai petunjuk dalam kehidupan didunia fan kelak dimasukkan kedalam surgaNya,” imbau Saiful.

Alzam Tamsil salah seorang santri yang berprestasi mengungkapkan kesenangannya karena bisa diwisuda dan bisa sampai pada akhir kegiatan.
” Saya senang ikut Naznas Tahfidz Camp, karena kita belajarnya menggembirakan dan saling membantu dengan teman-teman dalam menghafal al qur’an,” ungkap Siswa kelas enam SD sang juara lomba pidato ini.

Hal serupa disampaikan oleh Muh Fadil Mubarak dan Tirmidzi. “kami berdua dari Wajo tertarik mengikuti Hafidz Camp Baznas.dan saya berterima kasih kepada ustadz dan ustadzah yang telah membimbing kami dalam menghafal al-quran, bevitu pula kepada Pimpinan Baznas yangemberi kesempatan kepada kami untuk belajar dan menghafal al Qur’an,” ungkap Fadil Mubarak.(*)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *