Gelar Maulid, Bupati Pinrang Ingatkan Jaga Prokes

PINRANG — Bupati Pinrang Irwan Hamid bersama Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan menghadiri Peringatan Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW Tingkat Kabupaten Pinrang, Kamis (12/11/2021) di Gedung Indoor Kantor Bupati Pinrang. Tampak Wakil Bupati Pinrang Alimin didampingi Wakil Ketua TP PKK Pinrang Rahmawati Alimin.

Kegiatan syiar agama ini juga dihadiri Ketua DPRD Pinrang, H Muhtadin, Sekda Pinrang Andi Budaya, unsur Forkopimda Pinrang, para Pimpinan OPD, para Camat, Kades, Lurah Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Organisasi Kewanitaan.

Maulid Nabi yang melibatkan seluruh OPD, Pemerintah Kecamatan dan UPT ini mengangkat tema “Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW Dengan Menjadikan Suri Tauladan Dalam Kehidupan”.

Bupati Pinrang dalam sambutannya bersyukur kegiatan maulid nabi dapat dilaksanakan walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19. Olehnya itu Bupati mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan walaupun saat ini Kabupaten Pinrang zero kasus Covid-19.

Irwan Hamid menyampaikan kegiatan maulid ini juga berperan dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi. “Dengan dilaksanakan maulid nabi di setiap masjid dan keorganisasian, kita berharap roda perekonomian dapat kembali menggeliat,” kata Bupati.

Bupati juga berpesan dengan hikmah maulid tahun ini, masyarakat Kabupaten Pinrang dapat meneladani sifat Nabi Muhammad SAW. “Mudah mudahan dengan hikmah maulid Nabi Muhammad SAW, kita dapat meneladani sifat Nabi. Pesan saya jaga imun, jaga iman,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pinrang dan Wakil Bupati Pinrang, Sekda dan unsur Forkopimda Pinrang menyerahkan Zakat dari Baznas Pinrang kepada 20 mustahiq dari Kecamatan Watang Sawitto dan Kecamatan Paleteang.

Sementara itu, Sekda Pinrang dalam laporannya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya sehingga kegiatan ini dapat berlangsung terkhusus kepada Pemerintah Kecamatan Watang Sawitto dan Paleteang yang terlibat dalam pelaksanaan Maulid Tingkat Kabupaten Pinrang.

Bagikan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x