DPRD Tolitoli Belajar Budidya Porang di Sidrap

SIDRAP — Puluhan anggota DPRD Tolitoli, Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel). Rombongan legislator itu diterima di ruang kerja Komisi II DPRD Sidrap, Selasa 15 Juni.

Anggota fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Tolitoli, Jumsar Juni mengungkapkan, pihaknya tertarik membudidayakan porang yang viral di Kabupaten Sidrap. “Kami lihat salah satu Kabupaten yang berproduksi porang adalah Sidrap,” kata Jumsar.

Selain belajar budidaya porang, kata Jumsar, pihaknya juga ingin berguru terkait pengembangan pertanian di Sidrap.
“Sidrap ini kan dikenal sebagai salah satu lumbung padi yah. Jadi kita juga ingin belajar pertanian,” ujar dia.

Sementara itu, Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Sidrap, Ramlah Rahman menyambut baik kedatangan rombongan DPRD Tolitoli. Ramlah mengatakan, kedatangan rombongan DPRD Tolitoli itu ingin melihat pengembangan budidaya porang di Sidrap. Terlebih, kata dia, Sidrap menjadi kabupaten pengembangan produksi tanaman porang.

“Ada pilot project porang di Sidrap yang diinisiasi Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif. Sehingga kita jadwalkan, rombongan anggota DPRD Tolitoli ini akan berkunjung ke kebun porang itu,” kata Rahmah. (ami)

Bagikan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x