BKMT Mesjid Al Firdaus Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad dengan Semarak

VOICE PAREPARE — Pengurus BKMT Mesjid Al Firdaus Labukkang Kota Parepare menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Mesjid Al Firdaus, Jumat 13 Oktober. Momen suci peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW berlangsung semarak yang dihadiri oleh sejumlah tokoh agama dan pemimpin masyarakat, termasuk Ketua Badan kontak Masjid taklim (BKMT) Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan.

Pengurus BKMT Mesjid Al Firdaus tampak menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad

Perayaan ini tidak hanya menjadi ajang penghormatan terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW, tetapi juga sebagai ajakan untuk meneladani ajaran dan sikap beliau dalam kehidupan sehari-hari. Dengan tema “Kita Wujudkan Ketauladanan Rasulullah dalam Sikap Perilaku Sehari-hari,” acara ini menekankan pentingnya mewujudkan ajaran Nabi dalam tindakan dan sikap keseharian.

Hj Erna Rasyid Taufan, dalam sambutannya, mengingatkan hadirin tentang nilai-nilai yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, seperti kejujuran, kebaikan, kasih sayang, dan perdamaian. “Kita harus memahami bahwa peringatan Maulid Nabi bukan hanya sekadar ritual tahunan, tetapi juga kesempatan untuk merefleksikan diri, memperbaiki sikap, dan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dalam kehidupan kita sehari-hari,” katanya.

Selama acara, berbagai kegiatan keagamaan digelar, termasuk pembacaan ayat suci Al-Quran, dan ceramah agama yang mengupas berbagai aspek kehidupan yang bisa dipetik dari kisah Nabi Muhammad. Masyarakat Parepare dari berbagai lapisan turut memeriahkan perayaan ini dengan penuh semangat.

Peringatan Maulid Nabi di Masjid Al Firdaus di Parepare tidak hanya menjadi wadah untuk meningkatkan spiritualitas, tetapi juga memupuk rasa persatuan dan toleransi di tengah masyarakat yang beragam.

Melalui tema yang dipilih, “Kita Wujudkan Ketauladanan Rasulullah dalam Sikap Perilaku Sehari-hari,” perayaan ini mendorong masyarakat untuk lebih mendalam dalam menjalani ajaran Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, menciptakan kota yang lebih harmonis dan damai.(fs)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *